Perbandingan Blogger Jaman Dulu VS Blogger Jaman Sekarang

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Seperti pada judul yang tertera di atas, saya akan membandingkan profesi blogger pada jaman dulu dan blogger jaman sekarang yang hampir 100% sangat berubah drastis. Awal saya terjun ke dunia blogging itu pada saat masih berada di bangku SMK kelas 10 dan itupun saya hanya buat dan menggunakan template bawaan blogspot.

Artikel yang saya isipun hanya tentang pengalaman pribadi, bahkan saya juga pernah isi artikel tentang game download, dan kebetulan, di kelas saya hanya ada 1 teman yang memiliki hobi yang sama, jadi kita saling mengunjungi blog masing-masing, sama tukaran diary gitu.

Perbandingan Blogger Jaman Dulu & Jaman Sekarang

- BLOGGER JAMAN DULU
Blogger pada jaman dulu biasanya menulis artikel tidak terlalu lama, dan memang yang di tulis merupakan apa yang ada di kepalanya tanpa mencari referensi terlebih dahulu, jika anda pernah memiliki buku diary, mungkin hampir mirip seperti itu.

Selain itu, Blogger jaman dulu juga suka mendekorasi tampilan blognya dengan menambahkan beberapa widget tambahan agar tampilannya menarik dan terlihat hidup walaupun blognya nanti malah lama di muat akibat banyak widget tambahan.

Bukan hanya itu, Blogger dulu biasanya juga membuat artikel download game, dan link download gamenya cuman di copy paste saja dari sumber yang di dapat tanpa mengecek terlebih dahulu apakah link downloadnya sudah mati atau masih hidup.

- BLOGGER JAMAN SEKARANG
Hampir 100% berbanding terbalik dari blogger jaman dulu, blogger jaman millenial sekarang ini kebanyakan lebih sibuk dan di pusingkan dengan SEO, riset kata kunci, dan lain sebagainya dan otomatis artikel yang di buat tidak jadi-jadi.

Memang tak masalah dalam hal mempelajari SEO dan riset kata kunci, tapi bagi anda yang baru terjun kedunia blogging mungkin anda harus seperti blogger jaman dulu yang di mana anda harus mengisi blog anda secara rutin tanpa membuat blog anda terbengkala begitu saja.

Apa Yang Menyebabkan Blogger Bisa Berubah Menjadi Sekarang Ini?
Salah satu penyebab kenapa Blogger bisa berubah adalah karena adanya Produk Google yang bernama Google Adsense yang di mana anda dapat menghasilkan uang dari blog anda dengan memasang iklan di blog anda.

Jadi, mereka lebih sibuk menargetkan kata kunci yang paling banyak dicari di google untuk menempati halaman pertama di SERP (Search Engine Result Page).

Dan profesi blogger sekarang ini sangat  banyak di minati bagi yang berprofesi di Internet Marketing, karena mereka dapat menghasilkan uang dengan memasang iklan adsense atau menjual produk mereka sendiri.

KESIMPULAN:
Jadi, biar bagaimanapun blogger berubah, tetap berikan bacaan yang baik dan bermanfaat bagi visitor atau pengunjung, karena anda akan mati, tetapi tulisan anda tak akan pernah mati kecuali anda menghapusnya sendiri di blog anda :D

Belum ada Komentar untuk "Perbandingan Blogger Jaman Dulu VS Blogger Jaman Sekarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel